DWI
KURNIAWATI HANDAYANI, S.Pd.
CGP
ANGKATAN 4
KABUPATEN
TEGAL
MODEL 4C
CONNECTION
Materi yang dipelajari sebelumnya dengan minggu ini memiliki
korelasi yang tepat. Guru penggerak berperan untuk membuat komunitas belajar yang berdampak pada murid. Dan hal
tersebut terwujudkan dalam penyusunan program sekolah.
CHALLENGE
Program sekolah yang selama
ini saya jalankan baru pada tahap monitoring dan evaluasi, sedangkan pada tahap
learning dan reporting agak terabaikan. Learning sangat bermanfaat untuk refleksi.
Sehingga rangkaian analisis dan metodologi tepat digunakan
untuk mengidentifikasi, mengukur, mengendalikan, dan mengevaluasi resiko yang
mungkin timbul dari suatu sekolah.
CHANGE
Perubahan yang saya lakukan:
-
Memetakan asset sekolah yang dimiliki
-
Memanfatkan asset untuk mendukung keberhasilan
program yang berdampak pada murid
CONCEPT
Menerapkan pemahaman yang telah dipelajari mengenai tahapan
pengelolaan program. Mendesain sebuah
program sekolah yang berdampak pada murid dengan melibatkan komunitas dan orang
tua dengan melalui tahapan BAGJA dan membuat kerangka monitoring, evaluasi dan
pembelajaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar